-->

MACAM EYELINER CARA MENGGUNAKANNYA

Girls, sIapa yang gak kenal benda 'ajaib' satu ini, eyeliner. Eyeliner di pake untuk mempertegas garis kelopak mata, dan menimbulkan kesan ayu.

Nah, ternyata eyeliner ini ada 3 macam, dalam bentuk pensil eyeliner, eyeliner cair dan liquid eyeliner. Bedanya hanya dalam formula dan pemakainya. Nah sapa yang belum pernah tau macam eyeliner ? sini saya jelasin sedikit.

Berdasar bentuk dan formula serta cara aplikasinya eyeliner di bagi dalam 3 macam :

a. Eyeliner Padat / Liquid

Eyeliner bentuk ini lebih terlihat natural dan mudah dalam pengaplikasian. Dalam pemakaiannya beberapa eyeliner yang berbentuk bedak padat memerlukan kuas yang harus sudah dibasahi terlebih dahulu. Oleskan sedikit foundation 'oil-free' di sekitar kelopak mata sebelum pemakaian.

macam-eyeliner-cara-aplikasinya-padat
Cara Pemakaian :

  1. Oleskan kuas yang telah dibasahi tersebut ke dalam eyeliner dan mulai buat garis menyamping tepat di atas bulu mata.
  2. Ulangi beberapa kali pada bagian tengah bukan pada sudut dalam mata untuk lebih mempertegas garis tersebut. Hal ini untuk membuat mata terkesan lebih lebar.
  3. Gunakan cotton bud yang sudah dibasahi, usapkan perlahan pada bagian mata yang telah diberi eyeliner dan buat garis tadi sehingga terkesan menjadi lebih lembut.


b. Eyeliner Cair

Eyeliner ini paling tahan lama dan memiliki tingkat kepekatan paling mencolok. Untuk beberapa orang, eyeliner jenis ini sulit digunakan. Biasanya eyeliner ini sudah dikemas bersama kuas kecil dengan ujung yang sangat baik untuk membuat garis, sehingga sangat cocok digunakan bagi pemula.

macam-eyeliner-cara-aplikasinya-padat

Cara Pemakaian :

  1. Tarik bagian sudut mata bagian luar dengan tangan yang lain, kemudian buat garis diatas bulu mata mulai dari sudut dalam mata ke sudut luar mata secara menyamping, usahakan membuat garis tersebut setipis mungkin
  2. Jika menginginkan kesan smokey, tambahkan garis diatas garis yang telah anda buat sebelumnya dengan kuas, namun tunggu sampai garis eyeliner tadi mengering dahulu
  3. Untuk mempertegas garis pada ujung sudut luar mata,lanjutkan dengan menambahkan bayangan pada ujung mata agak naik


c. Eyeliner Pensil

Eyeliner dengan bentuk ini menjadi pilihan yang paling mudah dan cepat dan bisa sering dipakai untuk sehari-hari. Untuk mendapatkan hasil yang baik, usahakan ujung pensil tersebut selalu dalam keadaan tajam sebelum digunakan.

macam-eyeliner-cara-aplikasinya-padat

Cara pemakaian :

  1. Pertama-tama rautlah ujung pensil pada eyeliner secara memutar, hingga mendapatkan ujung pensil tersebut menjadi tajam dan siap digunakan. Namun sebelum itu, bersihkan terlebih dahulu ujung pensil dari sisa-sisa rautan.
  2. Mulailah menarik garis menyamping pada mata bagian atas tepat di atas bulu mata dari sudut dalam hingga sudut luar mata dengan satu garis yang menyambung, dan usahakan sedekat mungkin dengan bulu mata atas.
  3. Ulangi pada bagian bawah mata, mulailah dari bagian tengah dan tarik garis hingga sudut luar mata.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MACAM EYELINER CARA MENGGUNAKANNYA"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel